Rabu, Maret 18, 2009

PROTEKSI DIRI = WAHN ?

Dalam menjalankan tugas rutinitas kita dihadapkan dengan berbagai persoalan yang kadang menyita perhatian kita, tidak menutup kemungkinan bahkan menjadikan kita putus asa karenanya. Itulah relita yang tak dapat kita hindari karena hal demikian merupakan sunatullah yang berlaku dalam ranah kehidupan ini.
Manusia kadang mencari sesuatu yang berada dibawah nalar keumuman yang ada bahkan sesuatu yang musykil, tapi itulah nikmatnya kita menjalani tantangan yang konon orang lain menghindarinya. Mencari sesuatu yang dirasa nikmat atau menguntungkan adalah hal yang menjadi topik utama dewasa ini. Menghindari diri dari "bencana/malapetaka" adalah suatu keharusan yang katanya dalam istilah kini proteksi diri, agar supaya terhindar dari takdir buruk. Ini bahasa lain dari wahn [cinta dunia dan takut mati].
Islam mengajarkan kita untuk tha'at terhadap syariat, sabar terhadap ujian, tawakal terhadap hasil yang Alloh SWT berikan dan istiqomah dalam memegang kebenaran [al haq], insya Alloh hasil yang akan diraih jauh lebih baik dari pada proteksi diri versi dunia saat ini kita berusaha melawan dan menghindari takdir Allah atau bahkan kita berasumsi menolak akan Takdir.
Ya, Alloh yang menggenggam hidup ini, ku bermunajat kepada-Mu jadikanlah kami hamba-Mu yang pandai bersyukur akan segala nikmat-Mu, yang pandai bersabar akan segala ujian dari-Mu dan yang tawakal akan ketentuan-Mu. Amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar